Jumat, 25 November 2011

Menjadi Pemimpin Muda

Anak muda juga bisa sebagai pemimpin baik dalam bidang apa pun.Sekarang.anak muda adalah generasi penerus yang besok akan menentukan kemana arah dunia ini akan di bawa.Sebagai generasi penerus tidak lagi seharusnya kita mengatakan hal "Tua bicara Muda diam" hal seperti ini tidak membentuk anak menjadi berkembang .karena,selalu di batasi oleh batasan yang mengekang.

Ada 3 macam hal yang harus diketahui sebagai anak muda yang dapat menguasai keadaan yaitu :
  1. Bersikap tenang dan percaya (Yesaya 30:1-5) ketenangan yang di dasari oleh keyakinan pada firman TUHAN adalah kekuatan sejati bagi orang percaya.
  2. Kuasai keadaan dengan cepat seperti Nabi Daud (1 samuel 30:4-6)
  3. Rendah hati dalam menerima nasehat
Dalam kehidupan ini kita juga harus mempunyai prinsip yaitu :
  • Bertumbuh (1 petrus 2:2) " Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir,yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani,supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan"
  • Berakar (kolose2:6-7)"Hendak lah hidupmu tetap di dalam DIA.Berakar,di bangun dan bertumbuh di dalam DIA.
  • Berbuah (Matius 7:16) " Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri "
  • Bergerak (Yesaya(49:6) "Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku,untuk menegakkan suku-sukuyakub dan untuk mengembalikan orang-orang israel yang masih terpelihara.Tetepiaku ingin membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamata yang dari pada-Ku sampai ke ujng bumi."

  • Bertumbuh
Sebagai anak muda yang dapat menguasai keadaan,kita harus menjadi dewasa secara spiritual.Bukan menjadi bayi rohani yang selalu disuapi dan di berikan makan,di jaga.Tetapi pertumbuhan yang di maksud yaitu sebagai anak yang mampu berkembang di dalam TUHAN.

  • Berakar
Sebaiknya juga harus berakar kata orang jawa ben mancep tidak terombang-ambing.Dalam mengikuti TUHAN kita tidak boleh sekalipun lepas dari pengontrolan TUHAN.
Contohnya: Pindah Agama
Hal seperti ini tidak mencerminkan kalo kita sudah berakar with GOD.

  • Berbuah
Yang dimaksut disini yaitu sampai batas mana anda mengabarkan injil atau berita baik ini kepada kerabat dan juga semua orang.Jangan pernah takut untuk segala hal yang mengganjal.Tak ada yang mustahil bagi TUHAN.

  • Bergerak
Dalam hal bergerak ini ada kaitannya erat dengan berbuah pengabaran Kasih TUHAN yang indah bagi setiap orang.
Satukan Kami ....
Seperti kerinduanmu ........
Agar dunia tahu ........
Kami datang bawa kasih-Mu ...
Sebelum kami pergi .......
Memberitakan kasih-Mu .......
Mulailah dari kami lebih dulu .........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar